FORUM KOMUNIKASI ANAK BETAWI
(FORKABI)
RANTING CIBUBUR
Jl. H. Abdur Rahman Rt.001/010
Bulak Dukuh
Kel. Cibubur Kec. Ciracas
Jakarta Timur 13720

Sabtu, 01 Januari 2011

KEGIATAN FORKABI CIBUBUR DI AKHIR TAHUN 2010


Bulan Desember merupakan bulan terakhir tahun 2010, dibulan terakhir ini merupakan untuk evaluasi dan perencanaan setahun kedepan bagi individu maupun organisasi, untuk itulah Forum Komunikasi Anak Betawi (FORKABI) sebagai organisasi masyarakat juga melakukan evaluasi dan perencanaan kedepan. Namun demikian diakhir tahun ini FORKABI Ranting Cibubur masih menyempatkan melakukan kegiatan membantu masyarakat dalam menyambut pergantian tahun, yaitu terjun ke jalan mengatur Lalu Lintas agar tidak terlalu mecet yang dinamakan dengan Karya Bhakti Forkabi Cibubur Ke-2. Dengan menerjunkan Satuan Tugas (SATGAS) Forum Komunikasi Anak Betawi di beberapa titik rawan macet, antara lain: 1) dipertigaan kali Caglah, 2) dipertigaan Arundina/Ramayana dan 3) dipertigaan Pagalayungan/POM Besin Jl. Jambore.

Kegiatan ini mengambil tema: “Berbhakti dan Berbuat Nyata di Masyarakat”. Sebelum melakukan tugas SATGAS FORKABI diberi pengarahan oleh Bang Munzir selaku Ketua DPRt Forkabi Cibubur, beliau bepesan agar dalam melakukan tugas : 1) Hati harus ikhlas, 2) Jangan terpancing emosi dan 3) Terbarkan senyum. Itulah pesan yang selanjutnya di jadikan pegangan tugas oleh para anggota SATGAS di bawah Komandon Rusdi Randa S. dan Agus Sugiarto sebagai komandan SATGAS FORKABI Cibubur. Tugas dilaksanakan mulai pukul 16.30 s.d. 21.30 WIB.

Selanjutnya usai bertugas mereka dihibur oleh FORKABI Musik Entertement dibawah pimpin Bang Budi Wijaya (Ketua Subran FORKABI Rw 05 Cibubur) yang mengambil lokasi di Rumah Babeh Abdulloh selaku penasehat Subran Rw 05 Cibubur. Acara ini dilaksanakan mulai 21.30 – 01.30. WIB. Harapan di tahun 2011 ini FORKABI Ranting Cibubur lebih menitik beratkan komunikasi hati, artinya komunikasi bukan hanya saat bertemu ataupun melalui alat komunikasi seperti HP atau HT tetapi hatinya pun ikut berkomunikasi. Adapun kegiatan yang dicanangkan Tahun 2011 adalah: 1) Aksi Kebersihan, 2) Sepeda Santai, 3) Tablig Akbar, 4) Mensejahtraakan Anggota dan 5) Pembentukan Pemuda FORKABI. Mudah-mudahan ini semua akan tercapai jika didukung oleh semua elemen masyarakat. Amien…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar